Lihat penjelasan kami tentang film
“The Passion of the Christ”
DENGARKAN daftar isi dari halaman ini dalam versi yang lebih panjang (Pembicara Ray Comfort speaking) (requires Windows Media Player) - PUTAR (12 min.)

The Passion of the Christ karya Mel Gibson menurut beberapa orang merupakan sebuah film yang menjijikkan. Mengapa? Apakah mengandung sex atau bahasa yang kotor? Tidak. Sebabnya adalah karena film ini penggambaran kematian Yesus Kristus dengan kejam.

Kitab Yesaya menubuatkan bahwa kematian yang kejam ini mengambil alih –Sang Mesias akan “…diremukkan oleh karena kejahatan kita” dan selanjutnya dikatakan “…dan kehendak Tuhan akan terlaksana olehnya” (Lihat Yesaya 53:5-10).

Apa artinya itu, dan apa pengaruhnya bagi Saudara?…


Lihat halaman ini dalam bahasa: Inggris (English), Nederlands, Portugis

Seorang anak kecil telah dilarang oleh ayahnya supaya tidak menyentuh vas antik (milik orang lain). Suatu hari, anak tersebut tidak hanya menyentuh bahkan memecahkan vas itu. Namun dia tidak khawatir karena dia pikir itu mudah diganti. Ketika ayahnya mengetahui bahwa vas itu sudah pecah, dia mengatakan kepada anaknya bahwa harga vas itu adalah $25,000.

Saat itulah anak tersebut baru mengerti bahwa vas itu sangatlah mahal dan baru menyadari seriusnya pelanggaran yang telah dia lakukan dan sangat merasa bersalah. Sewaktu ayahnya melihat bahwa anaknya sangat menyesal, lalu ayahnya berkata, “Anakku, ini akan mengorbankan apapun yang aku miliki, namun karena aku sangat mengasihimu aku akan menggantinya dengan diriku sendiri.”

Untuk memahami perbuatan yang menakjubkan yang telah Allah lakukan bagi Saudara, mari kita lihat pelanggaran-pelanggaran Saudara sejenak.

Apakah Saudara mematuhi Sepuluh Perintah Tuhan? Apakah Saudara mengasihi Allah lebih dari apapun? Atau mengepaskan allah bagi diri Saudara sendiri? Pernahkah Saudara menggunakan Nama Allah untuk mengutuk? Menguduskan hari Sabat dan menghormati ayah dan ibu Saudara? Pernahkah Saudara membenci seseorang? Menurut pandangan Allah kebencian sama dengan pembunuhan.

Yesus berkata, “Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkan nya sudah berzinah dengan dia didalam hatinya” (ini termasuk dalam sex sebelum nikah). Apakah kamu memandang dengan nafsu birahi?

Have Pernahkah Saudara mencuri? (Tidak masalah tentang berapa nilainya). Pernahkah Saudara berdusta? (Termasuk dalam menjawab pertanyaan ini). Pernahkah Saudara menginginkan milik orang lain?

Alkitab mengingatkan bahwa Harinya akan tiba dimana Allah akan menghukum semua pembunuh, pemerkosa, pencuri, pembohong, penzinah, dan lain sebagainya. Dia bahkan akan mengadili setiap perkataan dan pikiran kita.

Jadi, pada Hari Penghakiman will you be guilty or innocent?

apakah Saudara akan bersalah atau tidak?

Mungkin Saudara berpikir bahwa Allah itu baik, dan Dia akan memaafkan dosa-dosa Saudara. Namun ini adalah kebaikanNya yang memastikan bahwa pembunuh, pemerkosa, pencuri pembohong dan lain sebagainya menerima keadilan.

Atau mungkin Saudara berpikir semua perbuatan baik Saudara akan lebih berat dari perbuatan jahat Saudara pada Hari itu; namun kenyataannya adalah kejahatan tidak menghasilkan apa-apa bagi yang melakukannya. Seluruh perbuatan baik di dunia ini tidak akan dapat menyuap Allah untuk mengampuni dosa-dosa Saudara. Setiap pelanggaran harus dihukum.

[Apabila Saudara belum sepenuhnya mengerti dan yakin bahwa Saudara telah melanggar hukum Allah, baca: Apakah saya cukup layak masuk surga?]

Tidakkah Saudara menyadari bahwa Saudara telah menghancurkan “jambangan” itu menjadi ribuan serpihan, dan Saudara tidak dapat memperbaikinya?

Namun Allah menjadi Manusia berdosa untuk menjadikan kita benar dihadapanNya. Kengerian Salibmenyatakan betapa murkanya Allah terhadap dosa-dosa kita. Kenyataan bahwa Dia terlihat seperti seorang pezinah dan pembunuh memperlihatkan kepada kita bahwa hal-hal itu sangat serius, dan seharusnya membuat kita bersedih dengan apa yang telah kita perbuat.

[Baca: Bagaimana Yesus mati? Pelajari kebenarannya (berdasarkan bukti sejarah dan ilmu pengetahuan forensik)]

Copyright, Newmarket Film Group
Penggambaran tentang Yesus Kristus dalam “The Passion of Christ.”
Lihat dalam movie review.

 

Pikirkan tentang apa yang telah Allah lakukan untuk memperbaiki keadaan jadi baik. Yesus dari Nazaret telah disiksa dengan kejam na kesalahan kita… “namun kehendak Tuhan akan terlaksana olehnya.” Allah sangat mengasihimu sehingga hal tersebut membuat Dia senang agar segala sesuatu menjadi benar, lalu Dia mengalahkan kematian melalui kebangkitan.

Alkitab berkata, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak, Nya yang tunggal, sehingga setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16).

Pastikan bahwa Saudara telah bertobat dan percaya pada Keselamatan (bahwa Saudara ìlahir baruîólihat Yohanes 3:1-5), atau Saudara akan berada dibawah murkaNya yang dahsyat, dan berakhir di Neraka.

[Lihat: IApakah ada tempat nyata bernama “Neraka”?]

Allah tidak pernah menginginkan hal itu sampai terjadi, jadi akui dosa Saudara kepadaNya sekarang (Saudara tidak akan pernah tahu hari esok), percayalah kepada Yesus yang menyelamatkan Saudara, dan Saudara akan selamat.

[Jika saat ini Saudara belum yakin apa yang Kristus tawarkan, atau tidak tahu harus melakukan apa, lihat: God's Story: What does God's gift mean to you?]

 

Lihat Sekarang!

The HOPE: The Story of God's Promise for All People (78 min.)

Selidiki beberapa hal tentang Kristus yang hilang dari “The Passion…” Selidiki pesan-pesan yang berlimpah dari HARAPAN yang Allah berikan bagi manusia – disajikan secara kronologis mulai dari dasar-dasar bumi sampai ke jaman kita sekarang. Ini adalah film yang menangkap pesan-pesan abadi tentang kasih Allah dalam format yang indah, mendorong, intim dan mudah dimengerti. LANJUT

Pernahkah Saudara memiliki anggapan yang salah tentang kehidupan kekal Saudara. Temukan jawaban yang Saudara butuhkan, sekarang! Saksikan film yang akurat dan mudah dimengerti. LANJUT

Selidiki jawaban bagi Saudara yang ragu-ragu tentang Yesus Kristus. Siapakah Dia? Baca sejarahnya, selidiki bukti-bukti ketuhanannya, mujizat, kebangkitan dan penegasannya. LANJUT

Easter, the Resurrection of Jesus
Pelajari tentang kebenaran yang mengagumkan tentang Kebangkitan Yesus Kristus, sebuah sejarah yang utama. Tanya Jawab bagi yang ragu-ragu, pelajar, aktifitas anak-anak, dan sumber-sumber yang berharga. LANJUT

Ya, Yesus Kristus dapat menolong Saudara untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan Saudara. Dia dapat mengisi kekosongan dalam hati Saudara. Dia mampu memberikan damai dan sukacita. LIHAT JAWABAN KAMI to frequently-asked-questions tentang keselamatan, pengampunan, pengajaran dan lainnya. LANJUT

Apakah Saudara mengerti Kisah tentang Allah? Ambil perjalanan multimedia melalui Alkitab, dari Penciptaan sampai hidup kekal. Saksikan rangkuman yang menerangkan tentang rekaman Alkitab yang paling penting, disajikan secara berurutan. LANJUT

Christian Answers EffectiveEvangelism™ site - Learn how to be more effective in sharing the Gospel
Bingung bagaimana membagi iman saudara dalam Kristus dengan orang lain? EffectiveEvangelism.com menyediakan pengetahuan yang dalam bagi umat Kristen bagaiman menjangkau orang lain secara efektif. LANJUT



Berdoa seperti ini:

“Tuhan yang pengasih, saat ini aku meninggalkan semua dosa-dosaku (secara spesifik). Saat ini ku letakkan kepercayaan ku pada Kristus saja, Tuhan dan Juruselamat ku. Aku memohon ampunan Mu, ubah hatiku, dan berikan aku hadiah hidup kekal. Dalam Nama Yesus. Amen.”

Lalu mulai untuk membaca Alkitab setiap hari, dan patuhi apa yang Saudara baca (Lihat Yohanes 14:21).

Terima kasih sudah membaca ini. Silahkan klik di link ini: Selamatkan diri Saudara dari Penderitaan.” Saudara akan menemukan prinsip-prinsip penting yang akan membantun membangun iman Saudara.


Penulis: Ray Comfort. Text copyright, 2004, 2006, Living Waters Publications, a Team Member of ChristianAnswers.Net. Tulisan pada halaman ini tersedia dalam tract kecil dari Living Waters Publications.


Silahkan ambil waktu sejenak untuk membagi keputusan Saudara dengan kami…
(periksa hal-hal dibawah ini)

Saya belum mengambil keputusan untuk mengikuti Kristus, tapi saya tertarik. Silahkan hubungi saya.

Saat ini saya sudah berdoa dan telah menerima hidup kekal melalui Kristus.

Saya sudah bertobat, percaya kesalamatan yang dari Kristus, dan memutuskan untuk mengikuti Kristus seumur hidup saya, namun saya masih belum yakin tentang keselamatan kekal.
(Read our on-line answers to frequently-asked-questions on this subject)

Saat ini saya mempersembahkan kembali hidup saya bagi Kristus. [berdoa kepadaNya, akui dosa-dosa Saudara. Bertobat. Mohon pertolonganNya agar hidup dalam di dalam kelayakanNya mulai saat ini sampai selamanya.]

Tidak ada keputusan baru saat ini. Saya sudah pernah menjadi orang Kristen untuk beberapa waktu.

Memiliki PERTANYAAN tentang keselamatan, pengampunan Tuhan atau hal yang berhubungan dengan hal itu?


Nama:
Saya adalah seorang:
Pria Wanita
Usia:
My faith:
Other:

Nation:
Email:
Tuliskan komentar Saudara di bawah ini. Jika Saudara menginginkan agar pekerja-pekerja kami menghubungi Saudara melalui e-mail untuk konseling, silahkan ajukan.

Pelajari lagi

  • Click to readApakah Yesus Kristus adalah manusia, atau Allah? Jawaban

  • Jika Yesus adalah Allah, bagaimana Dia bisa mati? Jika Yesus memang mati di kayu salib, bagaimana Dia bisa hidup saat ini? Jawaban

  • Bagaimana kita dapat meyakini bahwa Yesus Kristus bangkit dari kematian? Jawaban

  • Bagaimana Yesus mati? Jawaban
  • Benarkah Yesus benar-benar meneteskan keringat darah? Jawaban

  • Apakah artinya “Kristus”? Jawaban
  • Apakah artinya “Mesias”? Jawaban
  • Apakah arti Inkarnasi? Jawaban
  • Apakah arti Trinitas? Jawaban

  • Tidakkah secara ilmu pengetahuan perawan melahirkan Yesus adalah tidak mungkin dan itu hanya mitos? Jawaban
  • Apakah ilmu pengetahuan membantah keajaiban yang berhubungan dengan Yesus Kristus? Jawaban

  • Jangan lewatkan special Web sites… kami


Christian Answers Network
PO Box 1167
Marysville WA 98270-1167
USA

ChristianAnswers.Net™ is in no way affiliated with “The Passion of the Christ” and is independent of Icon Distribution, LLC and its officers, affiliates or assignees. The views and opinions expressed herein do not necessarily reflect the views or opinions of Icon Distribution, LLC, and its officers, affiliates or assignees.

Diterjemahkan oleh: Yuni Sihombing