Navigation bar

What’s New?
Jika Tuhan tahu saya mengalami kesakitan mengapa Ia tak menolong saya?





(Surat)

Saya berharap bahwa saya percaya Yesus Kristus, bahwa Dia mengasihi dan peduli kepada saya, tapi saya tak mau mempercayai hal ini lagi.

Mulai dari punya ibu berperilaku buruk dan telah menghancurkan keluarga angkat saya, sampai pada kehilangan abang angkat saya yang terkasih.

Saya bahkan sempat berpikir apakah Allah benar-benar ada. Saya melihat orang-orang Kristen yang selalu menggemborkan dirinya, bahwa mereka dapat menolong siapa saja tanpa diminta, tapi pada kenyataannya mereka tak peduli dengan saya.

Jika Tuhan mengasihi saya, setidaknya Ia akan memberi sedikit pertolongan, bukankah demikian? Tapi tak satu pertolongan pun yang saya terima. Mengapa? Karena Tuhan tidak mengasihi saya!

      --Anna

Oh, Anna suratmu menunjukkan betapa terlukanya hatimu. Saya tak dapat menyelami hatimu dan perasaanmu, bahkan orang lainpun tidak.

Angry Woman. Illustration copyrighted. Engkau terjebak dalam tiga perasaan sekaligus karena apa yang engkau alami yaitu sakit hati, terabaikan dan keraguan. Terus terang bukanlah suatu hal yang mudah mempunyai seorang ibu “berperilaku buruk” atau menghadapi kehancuran dan penderitaan atas kehilangan orang yang engkau kasihi.


This article is also available in English: If God knows I am hurting, why doesn't He help me? English Answer
Ada satu hal yang sangat pasti terjadi pada engkau sekarang. Hal itu akan membuat engkau berubah - semakin baik atau semakin buruk. Dalam situasi yang sulit, hubunganmu dengan Kristus bisa semakin dekat atau semakin jauh.

Namun di tengah kesukaran yang kita hadapi sulit untuk melihat hal ini, bahkan sangat sukar untuk melihat kasih Tuhan kepada kita. Saya teringat akan Ayub seseorang dalam Perjanjian Lama, seorang pria yang mengalami masa yang sukar. Ia kehilangan semua anggota keluarganya, kekayaannya dan ia mengalami sakit yang parah. Ia pun merasakan seperti yang engkau alami Anna.

Lihatlah pada apa yang dikatakan Ayub di tengah-tengah masa sukarnya: "Sesungguhnya kalau aku berjalan ke timur, Ia tidak di sana; atau ke barat, tidak kudapati Dia; di utara kucari Dia, Ia tidak tampak, aku berpaling ke selatan, aku tidak melihat Dia." (Ayub 23:8-9)

Dan saya ingin agar engkau mengerti Anna, akan hal yang sama seperti yang dimengerti Ayub di akhir penderitaannya: Tak peduli apapun yang terjadi atau apapun perasaanmu sekarang ini, Tuhan itu ada dan Ia sangat mengasihimu. Seburuk apapun keadaan kita, tak ada yang sanggup memisahkan kita dari kasih Allah.


Kisah Mengenai Allah
Satu hal engkau benar, Anna. Tak semua orang Kristen itu baik, terkadang mereka meninggalkan kita begitu saja saat kita mengalami penderitaan yang mendalam. Tuhan Yesus pun mengalami hal ini dengan berat. Di saat Ia ditangkap sebagai kriminal dan digantung di atas kayu salib, semua murid, sahabat dekat meninggalkanNya begitu saja. Mereka meninggalkanNya sendiri saat Ia mengalami masa-masa tersukarNya.

Saat orang Kristen mengecewakanmu, hal ini bukan berarti bahwa Tuhan mengabaikanmu. Tak akan pernah hal itu terjadi. Ia mempunyai rencana yang indah untukmu Anna. Jadi sekalipun di tengah-tengah patah hatimu katakanlah pada Tuhan dalam doamu, "Saya akan tetap bertahan dan menungguMu untuk mendemonstrasikan kasih dan kuasaMu, tak peduli apapun yang terjadi padaku."

Saya rindu agar engkau dapat mengatakan hal yang sama seperti yang dikatakan pemazmur dalam Mazmur 27:14, "Nantikanlah Tuhan! Kuatkan dan teguhkan hatimu! Ya, nantikanlah Tuhan."

Jika engkau melakukan hal ini Anna, saya tahu pasti apa yang akan terjadi padamu. Engkau akan keluar sebagai pemenang dari kesakitanmu dan akan menjadi seorang yang lebih kuat. Engkau akan mengatakan hal yang sama seperti yang dikatakan Ayub, "Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku,aku akan timbul seperti emas." (Ayub 23:10)

Jadi bertahanlah Anna, saya tahu engkau dapat melewatinya dan muncul sebagai pemenang.


Pertanyaan dengan topik serupa:

    Click here.PENDERITAAN - Mengapa Tuhan Mengijinkan Orang Benar Menderita? Jawaban

    Click here.Permulaan hal yang buruk - Bagaimana hal yang buruk terjadi? Jawaban (in English)

    Click here.Dunia yang bagaimana yang akan Anda ciptakan? Jawaban

    Click here.Bagaimana kebenaran tentang Yesus Kristus? Jawaban

    Click here.Bagaimana Yesus mati? Jawaban (in English)

    Click here.Apakah Yesus benar berkeringat darah? Jawabanwer

    Click here.Apakah penyaliban itu? Jawaban


[ Jika informasi ini berguna, pertimbangkanlah dalam doa untuk memberi sumbangan guna membantu menutupi biaya-biaya agar menjadikan pelayanan yang membangun iman ini tersedia bagi Anda dan keluarga Anda! Sumbangan bersifat tax-deductible (di Amerika). ]

Diterjemahkan: Robert YT
Pengarang: Dawson McAllister of Dawson McAllister Live!

Hak Cipta © 1998, Dawson McAllister Live !, Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang - kecuali sebagaimana dinyatakan pada halaman “Usage and Copyright” terlampir yang memberi kepada pengguna ChristianAnswers.Net, hak untuk menggunakan halaman ini untuk pekerjaan di rumah, kesaksian pribadi, di gereja-gereja maupun sekolah-sekolah.

Go to Dawson McAllister Live!

ChristianAnswers.Net/indonesian
Christian Answers Network
PO Box 1167
Marysville WA 98270-1167
       


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network HOMEPAGE dan DIREKTORI
Go to index page