Navigation bar

What’s New? Jika Allah mengampuni saya setiap kali saya minta,mengapa saya masih merasa bersalah?



Lihat halaman ini dalam bahasa: Inggris (English), Dutch, German, Hongaria, Portuguese, Spanish

(Surat)

Saya sangat membutuhkan pertolongan untuk suatumasalah. saya diselamatkan empat tahun yang lalu, dansaya berusaha hidup secara kekristenan. Saya banyakberbuat kesalahan, tetapi setiap kali saya memintaAllah untuk mengampuni. Dan kemudian saya berbahagiakembali karena saya tahu dia telah mengampuni.

Tetapi akhir-akhir ini tampaknya saya terus menerusmerasa bersalah atas hal-hal yang saya lakukan. Sayabahkan mulai merasa bersalah atas hal-hal yang sayatidak yakin saya lakukan. Saya telah meminta Allahuntuk mengampuni saya jika saya telah berbuatkesalahan, tetapi saya masih merasa bersalah. Sayamenginginkan kegembiraan kembali yang telah saya alamiketika saya mulai menjadi kristen. Mengapa saya merasabersalah?

     -Jennifer


This article is also available in English: If God forgives me everytime I ask, why do I still feel so guilty? English Answer
Anda jujur mengenaimasalah yang sukar, Jennifer. Saya berbicara kepadaribuan murid, dan saya tahu bahwa banyak dari merekamerasakan hal yang sama seperti anda rasakan.Keterbukaan anda dapat menolong mereka.

Anda memahami apa itu rasa bersalah, tetapi saya tidakyakin anda memahami secara penuh besarnya pengampunanAllah. Saya ingin anda mengerti bahwa sejak saat andamenerima Yesus sebagai Juru Selamat anda, Tuhanberjanji bahwa Dia tidak pernah berhenti mengampunianda, apapun kesalahan anda.

Tetapi jangan hanya percaya kata-kata saya. LihatlahFirman Allah di 1 Yoh1:7, "Tetapi jika kita hidup di dalam terang samaseperti Dia ada di dalam terang, maka kita berolehpersekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus,Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segaladosa."

Itu berarti Allah menyucikan kita saat kita sedangberusaha, seperti anda, untuk hidup secarakekristenan. Ia melaksanakan melalui darah YesusKristus, darah yang menyelamatkan anda empat tahunyang lalu.

Tetapi anda harus ingat, Jennifer, bahwa saat Allahmenginginkan anda merasa diampuni, iblis ingin andamerasa bersalah. Iblis, pangeran kegelapan, mengetahuiperasaaan bersalah anda membuat anda (di dalam pikirananda) terpisah dari Allah.

Kitab Wahyu memanggil iblis penipu seluruh dunia. Dandi dalam 12:10, dia disebut “pendakwa saudara-saudarakita.” Tetapi, saat iblis berusaha mendakwa anda danmembuat anda merasa bersalah, Allah menyatakan bahwaanda sekudus Yesus Kristus. Allah berkata bahwa kitaseluruhnya diampuni karena Yesus telah membayardosa-dosa kita ketika Dia mati diatas kayu salib.

"Sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmaniKristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamukudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya"(Kol 1:22). Anda telah lihat, Allah telah melakukan hal luarbiasa. Karena anda telah percaya kepada Yesus Kristusdan telah menerima apa yang Dia kerjakan, Allahmelihat anda kudus dan tak bercela, tanpa cacat. Danakhirnya, Jennifer, saya merasakan bahwa apa yang andapercayai mengenai anda dan mengenai Allah mudahberubah. Cuaca dapat mempengaruhi perasaan anda.

Tetapi tidak ada yang dapat merubah fakta di dalamFirman Allah. Dan itulah tempat dimana anda meletakkaniman anda--di dalam fakta yang diungkapkan Alkitab danbukan di perasaan anda.

Oleh karena itu ketika anda merasa bersalah dan tidakada dasar untuk perasaan bersalah itu, kembali kepadafakta. Fakta itu menyebutkan bahwa anda dicintaiAllah, seluruhnya suci dan kudus melalui Yesus Kristusdan senantiasa dikuduskan oleh Allah Bapa. Kembalikepada fakta-fakta, Jennifer.

[ Jika informasi ini berguna,pertimbangkanlah dalam doa untuk memberi sumbangan guna membantumenutupi biaya-biaya agar menjadikan pelayanan yangmembangun iman ini tersedia bagi Anda dan keluargaAnda! Sumbangan ini bersifat tax-deductible (diAmerika). ]

Diterjemahkan oleh: Thor Valhala
Author: Dawson McAllister of Dawson McAllisterLive!
Hak Cipta © 1997, Dawson McAllister Live!, Hak Cipta dilindungiUndang-undang - kecuali sebagaimana dinyatakan padahalaman “Usage andCopyright” terlampir yang memberi kepada penggunaChristianAnswers.Net, hak untuk menggunakan halamanini untuk pekerjaan di rumah, kesaksian pribadi, digereja-gereja maupun sekolah-sekolah.


Go to Dawson McAllister Live!

ChristianAnswers.Net/indonesian
Christian Answers Network
PO Box 1167
Marysville WA 98270-1167        

ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network HOMEPAGE and DIREKTORI
Go to index page