Apa yang baru di ChristianAnswers.Net?

Apakah Adam mempunyai pusar?



Lihat halaman ini dalam bahasa: Inggris (English), Belanda

Illustration copyrighted.
Pusar adalah bekas tanda dari tempat tali pusar yang pernah  menghubungkan Anda dengan tubuh Ibunda.

Apakah Adam mempunyai pusar? Saya percaya kita dapat mengatakan, "Tidak - Adam tidak mempunyai pusar. Tidak juga Hawa."

Mengapa? Karena pusar Anda adalah tanda bahwa Anda dulu pernah terhubung kepada Ibunda Anda. Anda bergantung pada 'tali kehidupan' itu - yaitu tali pusar - untuk mendapatkan gizi Anda dari tubuh Ibunda ketika Anda bertumbuh di dalamnya.

Girl with belly-button showing. Photo copyrighted. Courtesy of Films for Christ.

Akan tetapi orang tua kita yang paling pertama, Adam dan Hawa, tidak bertumbuh dengan cara demikian. Saya percaya bahwa Allah tidak akan membuatkan suatu 'tanda palsu' pada tubuh mereka seolah-olah mereka pernah bertumbuh dalam rahim seorang ibu.

Ketika Allah menciptakan Adam dan Hawa dalam rupa orang dewasa, pada hari mereka diciptakan, mereka mungkin sudah terlihat seperti, katakanlah, orang berumur 30 tahun. Tetapi Allah tidak akan menghendaki ataupun merasa perlu untuk menciptakan bentuk yang tidak mengambarkan sejarah yang sebenarnya, sebagaimana pohon-pohon yang diciptakan Tuhan dalam bentuk yang sudah dewasa tidak perlu mempunyai lingkaran-lingkaran kambium pada batang-batang mereka. Hal-hal tersebut yang tumbuh pada keturunan mereka adalah akibat dari perkembangan selanjutnya.

Terlebih lagi, hal ini akan menjadi bukti yang menakjubkan tentang kreativitas Allah. Ken Ham pernah menjelaskannya dengan cara demikian: Tidak adanya pusar pada Adam dan Hawa akan menjadi salah satu daya tarik wisata yang terbesar pada zaman sebelum air bah, sebagaimana para cucu dan cicit mereka akan datang dan menanyakan, "Mengapa Kakek dan Nenek tidak memiliki pusar?" Dan mereka akan mengingat kembali, dari generasi ke generasi, tentang bagaimana Allah telah menciptakan mereka secara khusus dengan cara yang ajaib, dan juga telah merancang mereka untuk bertambah banyak dan memenuhi bumi dengan cara yang alami sebagai bagian dari pemeliharaan Allah yang berkesinambungan atas apa yang telah diciptakan-Nya.

"…TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah… Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging. Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu."
     -Kejadian 2:7,21-22

[ Jika informasi ini ternyata bermanfaat, mohon dipertimbangkan dalam doa untuk memberikan persembahan untuk membantu meringankan biaya penyelenggaraan yang memungkinkan pelayanan pembangunan iman ini tersedia untuk Anda dan keluarga! Di beberapa negara tertentu, persembahan/sumbangan dapat mengurangi pajak. ]

Diterjemahkan oleh: Juta Niu Lan Sin.

Pengarang: Dr. Gary Parker, Answers in Genesis.

Hak Cipta © 1996, 1999, Answers in Genesis, Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang - kecuali sebagaimana dinyatakan pada halaman “Usage and Copyright” terlampir yang memperbolehkan para pengakses ChristianAnswers.Net untuk menggunakan halaman ini dalam rangka pekerjaan di rumah mereka, kesaksian pribadi, gereja-gereja dan sekolah-sekolah.

Go to Answers in Genesis

ChristianAnswers.Net/indonesian
Christian Answers Network
PO Box 1167
Marysville WA 98270-1167        

Go to index page ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network HOMEPAGE dan DIREKTORI