To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part I: Creation to Joseph

Kejatuhan Manusia (Halaman 2)

Singkatnya, mata mereka terbuka dan roh mereka menjadi mati. Mereka sadar bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara untuk menutupi tubuh mereka.

Ketika mereka mendengar suara Allah berjalan di dalam taman pada hari yang sejuk itu. Adam dan istrinya bersembunyi dari Allah diantara pohon-pohon di dalam taman itu. Karena mereka lebih percaya pada alasan-alasan yang mereka buat daripada Firman Tuhan, mereka mati secara rohani dan kehilangan persekutuan dengan Allah.

Adam wearing fig leaves. Copyrighted.
Adam dan hawa sadar bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara untuk menutupi tubuh mereka.

Lalu Allah memanggil Adam,"Dimanakah engkau?"

Adam menjawab," Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."

Firman-Nya: "Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?". Adam menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan."

Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."

Serpent. Copyrighted.

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu".

Eve talking with the Lord. Copyrighted

Kutukan terhadap setan ini adalah yang pertama kali disebutkan dalam Alkitab bahwan suatu hari Dia akan mengirimkan Juruselamat, lahir dari seorang perempuan untuk mengalahkan setan.

Firman-Nya kepada wanita itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; suamimu akan berkuasa atasmu."

Weeds. Copyrighted.
Tanah akan menghasilkan semak dan rumput berduri, dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah.

Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu: semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu; dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."



ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page