To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part I: Creation to Joseph

Kejatuhan Manusia (Halaman 3)

Animal skin coverings. Copyrighted.
Tuhan Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk menutupi Adam dan Hawa.

Daun-daun ara yang disematkan Aam dan Hawa tidak bisa menutupi ketelanjangan mereka, lalu Tuhan Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk menutupi Adam dan Hawa. Allah harus membunuh seekor hewan untuk diambil kulitnya bagi mereka, jadi melalui Adam, dosa dan kematian masuk ke dalam dunia.

Cara seperti ini--menutupi ketidakpatuhan manusia dengan kematian seseorang yang tidak berdosa adalah rencana Allah, bahkan sebelum Allah menciptakan dunia. Allah tahu bahwa manusia akan sedemikian bodoh menolak pimpinanNya dengan menjadi “tuhan” atas kehidupan mereka sendiri dan mereka gagal. Allah menyebut penolakan ini dengan sebutan “dosa.”

Walaupun demikian, Kasih Allah adalah untuk setiap orang. Dia merencanakan untuk mengirimkan seorang Juruselamat yang akan mati, untuk memberikan pengampunan atas dosa bagi manusia.

Cherubim. Copyrighted.

Kemudian Allah mengusir Adam dan Hawa dari Taman Eden, dan Ia menaruh malaikat Kerubim disebelah timur dari taman itu dan dengan pedang yang bernyala-nyala api yang menjaga segala jalan untuk mencapai Pohon Kehidupan.

Sejak dari peristiwa dosa Adam, semua manusia diharuskan untuk mati, tapi bagaimanapun juga dalam cerita mengenai Allah ini, masih ada harapan.



ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page