To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part I: Creation to Joseph
Serpents eye. Copyrighted.

Kejatuhan Manusia


Dalam taman baru yang indah yang didiami Adam dan Hawa, Setan muncul kehadapan Hawa dengan mengambil bentuk seekor ular.

Serpent. Copyrighted.

Ular adalah binatang paling cerdik diantara semua hewan yang diciptakan Allah. Dan ular itu berkata kepada wanita," Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

Lalu sahut wanita itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."

Tetapi ular itu berkata kepada wanita itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati, tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."

Disobedience. Copyrighted.
Lalu Hawa mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.

Alkitab mengatakan bahwa Setan adalah Bapa Pendusta, yang tentu saja- --dia mencoba untuk menipu wanita itu, dan dia bedusta mengenai Allah. Wanita itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.



ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page