To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part III: Jesus Christ to Eternity

Lihat halaman ini dalam bahasa: Inggris (English), Dutch, French, Portuguese, Spanish

Eternity Copyrighted.

Kebangkitan sampai dengan Kehidupan Abadi

Setelah tiga hari, terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan malaikat Tuhan menggulingkan batu dari depan kubur itu. Dalam ketakutan, tentara Roma gemetar dan lari. Ketika para pengikut Yesus datang kedalam kubur itu, mereka melihat bahwa batu telah dipindahkan, mereka menjadi bingung.

Angel. Copyrighted.
Tiba-tiba, dua orang berpakaian yang bersinar-sinar berdiri dihadapan mereka, berkata, "Mengapa kamu mencari yang hidup diantara yang mati? Dia tidak ada disini, Dia telah bangkit. Tidak ingatkah kamu, ketika Dia memberitahu kamu bahwa dia harus diserahkan kedalam tangan orang yang berdosa dan disalibkan dan bangkit kembali pada hari yang ketiga?"

Merekapun mulai mengingat kata-kata Yesus.

Pada malam harinya, Yesus datang ke murid-muridnya dan berdiri ditengah-tengah mereka, sambil berkata, “Damai bagimu”.

Tapi mereka ketakutan, berpikir bahwa mereka melihat hantu.

Jesus hands. Copyrighted.

Lalu Yesus berkata, "Lihatlah tangan dan kakiKu, inilah Aku. Sentuhlah Aku, hantu tidak mempunyai daging dan tulang. Semuanya yang telah terjadi karena semua yang tertulis mengenai Aku didalam kitab Musa, nabi-nabi dan Amsal haruslah digenapi."

Yesus membuka pengertian mereka dengan berkata, "Telah tertulis dalam kitab suci bahwa Kristus harus menderita dan bangkit pada hari yang ketiga dari antara orang mati; dan pertobatan dan pengampunan dosa haruslah diberitakan dalam NamaNya kepada segala bangsa. Kamu telah melihat semuanya ini."

Yesus terus muncul kepada banyak orang, menunjukkan kepada mereka bahwa Ia hidup, yang mana merupakan bukti yang sempurna mengenai kebangkitanNya. Dia juga memerintahkan kepada murid-muridNya, “Pergilah ke seluruh dunia dan beritakanlah Injil.”

Preaching unto all the land. Copyrighted.

Pada hari yang keempat puluh, Yesus memberitakan kepada murid-muridNya, "Kamu akan menerima kuasa setelah Roh Kudus turun atasmu dan kamu akan memberitakan orang lain tentang Aku, di Yerusalem dan diseluruh tanah Yudea dan di Samaria dan sampai keujung Bumi."

Sewaktu mereka sedang melihat, Yesus terangkat, dan awanpun menutupi pandangan mereka. Dua orang malaikat berkata, "Mengapakah kamu melihat keatas? Yesus yang sama ini, yang terangkat ke surga akan kembali dengan cara yang sama seperti Ia terangkat."



ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page