Navigation bar

What’s New?
Selain doa sebelum makan, bagaimana mengajar anak agar selalu mengucap syukur?






This article is also available in English: Besides saying grace at meals, how can I teach my child to be thankful? English Answer
GRACE (orangtua bertanya): Sepanjang hari, saya selalu bersyukur pada Tuhan untuk suami, anak-anak, rumah dan juga kekuatan saya. Saya berlatih olahraga tiga kali seminggu dan bahkan pada saat latihan saya bersyukur pada Tuhan karena tubuh saya berfungsi dengan baik. Ketika saya berdoa dengan anak saya yang berumur empat tahun, ia mendengar ucapan syukur saya tentang hal-hal tersebut. Namun karena umurnya baru empat tahun, sayalah yang selalu memimpin saat berdoa dan juga pada saat doa sebelum ia tidur. Kadangkala saya bertanya apakah hal tersebut berarti baginya.

KEVIN (Dr. Kevin Leman): Coba tanya pada pastur mana saja mengenai kongregasinya, mungkin dia mengatakan bahwa ia juga bertanya tentang hal yang sama.

GRACE: Seseorang baru saja menyingung soal menghias pohon natal, dan hal itu mengingatkan saya saat natal tahun lalu waktu kami membuka hadiah-hadiah kami. Misty sedang bermain dengan boneka barunya, waktu saya berkata: "Hari ini sangat spesial, sebaiknya kita berdoa. Misty, maukah kamu berdoa?" Ya, saya mau berterima kasih pada Yesus untuk semua barang-barang yang kita terima hari natal ini". Ucapan tersebut merupakan hadiah natal terindah yang saya terima, Karena sesuatu telah terjadi dan saya sangat bersyukur karenanya.

SALLY (tamu dalam sebuah perbincangan di radio): Saya rasa sangat baik ketika anak-anak 'mendapati" anda sedang berdoa pada Tuhan. Sangat penting bagi mereka melihat alkitab terbuka dalam pangkuan anda. Mereka perlu datang kepada anda saat berdoa. Mungkin anda dapat mengajak mereka duduk bersama. Siapa tahu mereka mau ikut berdoa atau mungkin juga tidak, tapi tak mengapa karena mereka telah melihat anda berbicara dengan Tuhan. Mereka dapat merasakan ketergantungan anda padaNya juga ungkapan syukur anda. Pada saat itulah, Tuhan terlihat sangat nyata bagi mereka.

[ Jika informasi ini berguna, pertimbangkanlah dalam doa untuk memberi sumbangan guna membantu menutupi biaya-biaya agar menjadikan pelayanan yang membangun iman ini tersedia bagi Anda dan keluarga Anda! Sumbangan bersifat tax-deductible (di Amerika). ]

Diterjemahkan oleh: Linda Rooroh
Penulis: Orangtua Bicara (Parent Talk) oleh Dr. Kevin Leman dan Randy Carlson dari Family Life Communications

Hak Cipta © 1996, 2001, Family Life Communications, Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang - kecuali sebagaimana dinyatakan pada halaman “Usage and Copyright” terlampir yang memberi kepada pengguna ChristianAnswers.Net, hak untuk menggunakan halaman ini untuk pekerjaan di rumah, kesaksian pribadi, di gereja-gereja maupun sekolah-sekolah.

ChristianAnswers.Net/indonesian
Christian Answers Network
PO Box 1167
Marysville WA 98270-1167
       

ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network HOMEPAGE dan DIREKTORI
Index