Navigation bar

What’s New?
Apakah kebanyakan Muslim adalah teroris?






Lihat halaman ini dalam bahasa: Inggris (English), Bahasa Bulgaria

Muslim man. Illustration copyrighted.

Dengan begitu banyak tindakan teroris yang dilakukan oleh orang yang menyebut diri mereka Muslim dalam kurun waktu 30 tahun terakhir, bisa dimengerti banyak non Muslim merasa bingung. Apakah kebanyakan Muslim teroris, atau teroris dalam latihan?

Airplane. Photo copyrighted.

Sahabat-sahabat kita di garis depan banyak mempunyai pengalaman dengan kaum Muslim. Mereka adalah kelompok Kristen Internasional yang percaya Alkitab dan telah bekerja bertahun-tahun dengan banyak Muslim di seluruh dunia. Dari pengalaman yang banyak itu, mereka melaporkan: "Kebanyakan Muslim adalah orang baik---Mayoritas Muslim adalah cinta damai dan ramah." (Untuk tambahan informasi, lihat “Kenapa Kristen mengasihi Muslim?” (in English) dan “Sebagai wanita Kristen, bagaimana saya bersahabat dengan wanita Muslim?” (in English))

Terry Madison, Presiden Open Doors wilayah Amerika Serikat, suatu Pelayanan Kristiani yang juga berhubungan dengan ribuan Muslim, berkata orang Kristen jangan beranggapan bahwa semua orang Arab adalah teroris. "Kebanyakan dari mereka bukan teroris; mereka menjadi korban dari sekelompok kecil kaum radikal. Bayangkan apa yang dialami orang Arab Amerika sekarang ini. Mereka menanggung rasa curiga dan kemarahan, frustrasi dan kebencian dari banyak warga negara Amerika. Jika kita menciptakan sikap permusuhan dengan orang Arab dan pengikut Islam, tidak mungkin kita bisa mengasihi mereka. Jika kita membenci mereka, tidak mungkin kita termotivasi memberitakan Injil kepada mereka." [September 12, 2001, Mission Network News]

Ekstremis Islam hanya terdiri dari suatu fraksi Muslim dunia, yang menjadi pusat perhatian karena terror yang mereka perbuat. Apakah fair menyamakan Kekristenan dengan penganut sekte “Kristen” yang mencemari ajaran Kristen yang sesungguhnya?, seperti Branch Davidians of Waco, Texas (David Koresh) atau Jim Jones dari The People's Temple?

Apakah Anda mengetahui kaum Muslim sering keliru menganggap filem-filem Madonna, MTV dan Hollywood sebagai “Kristen” hanya karena mereka datang dari Amerika, suatu negara Kristen? Kebanyakan orang Kristen terkejut ketika mereka mengetahui konsep yang salah seperti itu, demikian juga halnya tidaklah adil menyamakan kebanyakan dari kaum Muslim sebagai ekstremis atau teroris. Seperti kita, tetangga Muslim kita sering sama terkejutnya dengan tindakan kekerasan yang terjadi, namun mereka menjadi sasaran ancaman dan penyerangan setiap insiden terorisme membanjiri media yang ada.

Daripada bersikap marah terhadap kaum Muslim, orang Kristen seharusnya berada pada standar sikap yang tinggi, standar Kristus, yaitu mengasihi mereka. Dan dengan sikap mengasihi yang Anda tunjukkan, mereka boleh melihat Kristus tergambar dalam diri Anda dan bertemu secara pribadi dengan Yesus. Kendati tidak dilaporkan oleh media, ada bukti bahwa Allah bergerak diantara kaum Muslim dan menjamah mereka untuk datang kepada-Nya. Barangkali Allah telah memanggil Anda menjadi perantara-Nya mengemban misi damai dalam situasi seperti ini.

Pertanyaan yang berkaitan:

    Click here.Apa yang dikatakan Alqur'an tentang Isa Al Masih (Yesus)? Jawaban

    Click here.Apakah Yesus Kristus adalah jawaban?

    Click here.Untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan—Baca Kisah Allah Allah untuk melihat siapa Allah, siapa manusia, sifat dari dosa dan rencana Allah, dst - Pilih

    Click here.Kenapa orang Kristen harus mengasihi kaum Muslim? Jawaban (in English)

    Click here.Sebagai wanita Kristen,, bagaimana saya mengembangkan sikap bersahabat dengan wanita Muslim? Jawaban (in English)

    Click here.Muslim berkata: "Kenapa saya memilih Yesus". Pilih (offsite--scroll down to article title) (in English)

    Click here.Apa yang diajarkan Islam tentang penyaliban Yesus? Jawaban (in English)

    Click here.Bagaimana saya yakin tentang keselamatan saya? Jawaban


[ Jika informasi ini berguna, pertimbangkanlah dalam doa untuk memberi sumbangan guna membantu menutupi biaya-biaya agar menjadikan pelayanan yang membangun iman ini tersedia bagi Anda dan keluarga Anda! Sumbangan bersifat tax-deductible (di Amerika). ]

Penulis: Films for Christ.
Diterjemahkan oleh: Darwin Marpaung

Hak Cipta © 2001, 2006, Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang - kecuali yang tercantum pada halaman “Usage and Copyright” terlampir yang memberikan pemakai ChristianAnswers.Net hak untuk menggunakan halaman ini di rumah, kesaksian pribadi, gereja dan sekolah.

Go to Films for Christ

ChristianAnswers.Net/indonesian
Christian Answers Network
PO Box 1167
Marysville WA 98270-1167        


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network HOMEPAGE dan DIREKTORI
Index