To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part II: Exodus through the Prophets (Malachi)

Nabi-nabi menubuatkan kedatangan Juruselamat (Halaman 2)

Jesus riding on a donkey. Copyrighted.
Zechariah prophesied, that their King would come to them riding on a donkey.

Zakaria bernubuat,

“O putri Yerusalem: Lihatlah, Rajamu akan datang padamu, Dia adalah kebenaran dan keselamatan; rendah hati dan akan mengendarai seekor keledai.”

Raja Daud menggambarkan bagaimana Juruselamat itu sendiri sudah mengetahui sebelumnya bahwa salah satu sahabat dekatNya, yang bersama-sama dengan Dia makan roti akan menghianati Dia.

Dan bahkan Zakaria mencatat bahwa harga untuk penghianatan itu sebanyak tiga puluh keping uang perak.

Jesus being beaten. Copyrighted.
Jesus was whipped, tortured, and then crucified, for our sins.

Melalui nabi Yesaya, Allah menubuatkan bahwa Juruselamat yang akan datang ini akan disiksa dengan cambuk dan mukaNya akan diludahi.

Jesus' feet were peirced by nails. Copyrighted.

Daud menggambarkan cara-cara penyiksaan yaitu "memaku tangan dan kaki Juruselamat, tapi tidak ada satu tulangpun yang akan dipatahkan."

Juruselamat itu akan mengatakan, "AllahKu, AllahKu, mengapa Engkau meninggalkan Aku?", dan para penonton akan menertawakan dan mengolok-olokan sang Juruselamat dan berkata, "Dia percaya bahwa Tuhan akan membebaskan Dia".

Daud juga menulis bahwa, "tulang-tulang Juruselamat akan telepas dari sendi-sendiNya dan karena rasa hausNya Dia akan diberi minum cuka untuk diminum," dan para penyiksa akan "membagi-bagikan bajuNya diantara mereka dan bertaruh atas jubahNya".

People watched Jesus hanging on the cross. Copyrighted.

Yesaya mengatakan bahwa para penonton akan “terheran-heran” ketika mereka melihat wajah Juruselamat ternodai karena penyiksaan.

Nubuatan dalam kitab suci juga menggambarkan bahwa suatu hari, keturunan Daud, penduduk Yerusalem akan 僧elihat kepada Juruselamat itu yang telah mereka tikam".

Dan semuanya ini semua dicatat dalam kitab suci, ratusan tahun sebelum Juruselamat itu datang.


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page