To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part III: Jesus Christ to Eternity

Pelayanan Yesus Kristus (Halaman 6)

God is the Light. Copyrighted.
Jesus taught, saying, "I am the light of the world: whoever follows Me shall not walk in darkness, but shall have the light of life."

Para pemimpin agama mencari jalan untuk membunuh Yesus, tapi mereka tidak bisa menemukan cara apapun, karena banyak orang yang takjub mendengar pengajaranNya.

Yesus melanjutkan pengajaranNya di rumah ibadah, sambil berkata, "Akulah terang dunia; siapa yang mengikut Aku tidak akan berjalan dalam kegelapan, tapi akan mempunyai terang kehidupan."

Dan Dia berkata kepada orang yang percaya kepada Dia, "Jika kau hidup seperti yang Kuperintahkan kepadamu, engkau adalah murid-muridKu. Kau akan mengenal kebenaran dan kebenaran itu akan membebaskan kamu. Jika Anak yang membebaskan kamu, kau akan benar-benar terbebas. Akulah Pintu; siapa masuk daripadaKu, diselamatkan. Akulah Gembala yang benar; Gembala yang benar memberikan nyawa kepada bagi domba-dombaNya. DombaKu mengenal suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka akan mengikuti Aku. Dan Aku akan memberikan kehidupan yang kekal dan mereka tidak akan binasa; tidak seorangpun akan terlepas dari tanganKu".

Jesus riding a donkey. Copyrighted.

Setelah selama tiga tahun berkotbah, Yesus memerintahkan murid-muridNya untuk mengambil seekor keledai muda, hewan yang tidak akan pernah dapat dikendarai, lalu Dia duduk diatasnya. Sewaktu Dia menuju Yerusalem, kerumunan orang yang sangat banyak bersuka cita dan mulai memuji Allah yang Maha Kuasa yang telah mereka lihat dengan suara keras.

Mereka berteriak, "Hosana! Diberkatilah Raja yang datang dalam nama Tuhan: damai di Surga dan kemuliaan di tempat yang maha tinggi".

Tapi sewaktu Yesus mulai dekat ke kota, Yesus menatap dan menangisinya karena orang-orang di kota itu masih tidak mengenal Dia sebagai Juruselamat yang dijanjikan.

Judas. Copyrighted.
Satan entered into Judas, one of Jesus' twelve disciples, and Judas betrayed Jesus.

Lalu Setan merasuki Yudas Iskariot, salah satu murid Yesus dan Yudas bersekongkol dengan iman kepala dan para panglima untuk bagaimana caranya menghianati Yesus. Mereka sangat gembira, dan setuju untuk memberikan Yudas sebanyak tiga puluh keping perak atas informasinya mengenai tempat dan waktu mereka dapat menangkap Yesus ketika tidak ada kerumunan orang disekitar Nya.


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page