To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part III: Jesus Christ to Eternity

Pelayanan Yesus Kristus (Halaman 4)

Banyak dari pemimpin-pemimpin agama dan politikus menolak pengajaran Yesus. Tapi ada seorang Farisi bernama Nikodemus, datang kepada Yesus untuk mencari kebenaran.

Nicodemus. Copyrighted.

Yesus berkata padanya, "Kalau manusia tidak dilahirkan kembali, ia tidak akan melihat Kerajaan Allah."

Nikodemus bertanya, "Bagaimana seorang dapat dilahirkan kembali jika ia sudah tua? Dapatkah ia masuk lagi ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan kembali?"

Yesus menjelaskan, "Apa yang lahir dari daging adalah daging, dan apa yang lahir dari Roh adalah roh. Jadi janganlah kamu heran dengan apa yang Aku katakan, 'kau harus dilahirkan kembali'".

Nikodemus berkata kepadaNya, "Bagaimanakah hal itu dapat terjadi?"

Yesus lalu mengajarkan hal-hal lain mengenai keagamaan karena dia belum mengerti apa arti kebenaran rohani itu. Kemudian Yesus mengajarkan dia mengenai arti dari kelahiran secara rohani. "Karena begitu besar kasih Allah terhadap dunia ini sehingga Dia memberikan AnakNya yang tuggal, sehingga siapa yang percaya kepadaNya tidak akan binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal".

Jesus came into the world to save us. Picture Copyrighted.

Allah tidak mengutus AnakNya untuk menghukum dunia ini; Allah mengirim Dia sehingga dunia dapat diselamatkan.

Inilah penghukuman yang sesungguhnya: Api akan membakar dunia, manusia lebih mencintai kegelapan daripada Terang itu karena perbuatan mereka yang jahat. Siapa yang percaya kepada Anak akan hidup selamanya dan siapa tidak percaya kepada Anak akan mati dan akan menerima murka Allah."

Akhirnya Nikodemus mengerti dan percaya.


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page