To ChristianAnswers.Net homeTo ChristianAnswers.Net directory
Kisah Mengenai Allah Watch and Listen to God's Story
Part III: Jesus Christ to Eternity

Pelayanan Yesus Kristus (Halaman 2)

Ketika Yesus berumur kira-kira tiga puluh tahun, tampillah seorang pria bernama Yohanes Pembaptis di padang gurun berkhotbah dan membaptis, berkata, "Bertobatlah! Siapkan dirimu bagi Tuhan."

Jesus' Baptism. Copyrighted.

Yohanes adalah pembawa pesan yang telah dinubuatkan para nabi yang akan memberitakan kedatangan Juruselamat. Kemudian Yesus datang ke sungai Yordan untuk diberi diri dibaptis oleh Yohanes. Ketika Yohanes melihat Yesus datang, ia berkata, "Lihatlah, Anak Domba Allah yang akan menghapus dosa dari dunia ini."

Dan Yesus, ketika Ia dibaptis dan keluar dari air, maka langit terbuka dan Dia melihat Roh Allah turun seperti burung merpati dan bersinar atasNya. Dan ada suara dari langit berkata, "Inilah AnakKu yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan."

Jesus tempted by Satan.

Setelah Yesus menghabiskan waktu selama empat puluh hari lamanya di padang gurun, Setan, yang telah berhasil mencobai Hawa di taman Eden, mencoba untuk mencobai Yesus—tapi Yesus tidak berbuat dosa.

Akhirnya, Setan membawa Yesus ke atas gunung yang tinggi dan menunjukkan kepada Yesus seluruh kerajaan di dunia dan keindahannya. Lalu Setan berkata, "Semuanya ini akan kuberikan kepadaMu, jika kau sujud dan menyembah aku."

Yesus menjawab, "Enyahlah dari hadapanKu, Setan; karena ada tertulis, hanya kepada Allah sajalah kau menyembah dan hanya kepada Dialah kau berbakti."

Jesus. Copyrighted.

Sementara Yesus, Anak Allah, hidup di dalam dunia dengan mengambil bentuk seorang manusia, Ia selalui dicobai dengan berbagai cara, tapi Ia tidak pernah berbuat dosa.

Jadi ketika Adam gagal, Yesus berhasil. Ini menunjukkan, bahwa Yesus benarlah seorang Juruselamat—Domba yang dikirimkan dari Allah.


ChristianAnswers.Net
CAN Home
Shortcuts
Christian Answers Network
Next page